RSS

Kampel

KAMPEL, dari namanya saja sudah aneh bagi yang belum pernah melihat apalagi makan. Makanan yang satu ini saya ngga tau dari mana asalnya karena setau saya dari saya kecil sudah ada dan kata nenek saya kampel ini makanan khas Purwokerto (Kota Satria), dimana cara membuat kampel ini sangatlah mudah bahan dan bumbu-bumbunya yang sangat praktis sangat cocok untuk di jadikan santapan siap saji (Instant) bukan cuma Indomie aja.. haha.

So,, bagi kalian yang ingin ber experiment, bosan dengan berbagai makanan moderen yang sudah melekat di mulut dan perut kalian silahkan di coba resep membuat kampel berikut ini, untuk takarannya silahkan di perkirakan sendiri saja :

Bahan :
  1. Ketupat Secukupnya
  2. Tempe Bongktek (Bahasa Jawa : Dages)
  3. Tepung Terigu
  4. Air (secukupnya)
  5. Minyak Goreng
Bumbu :
  1. Ketumbar
  2. Bawang Putih
  3. Garam
  4. Penyedap (Micin)
Cara Membuat :
Haluskan bumbu (sebaiknya di ulek biar lebih mantap), setelah halus campurkan dengan tepung terigu lalu di aduk dengan air jangan sampai encer agar adonan bisa melekat pada ketupat dan tempe bongkrerk. Sebaiknya adonan kental saja, lalu tempelkan tempe bongkrek dan keupat yang sudah di potong-potong dengan ukuran sesuai selera anda, dan slimuti dengan adonan lalu goreng sampai warna kecoklatan.

Slamat Mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon dan mohon jagan berbau spam....!!!